About ‘Hari Kiamat’ .

Posted: 23 September 2010 by Fifi Fanfan in Curcol admin, Uncategorized
Tag:, ,

Hari kiamat… baru mendengarnya saja sudah bikin merinding apalagi kalau kita mengalaminya ! *gak kuat bayanginnya* , tapi yang pasti kiamat itu pasti akan terjadi … hanya permasalahannya adalah kita tidak tahu pasti kapan,dimana,dan bagaimana itu akan terjadi. Tapi saya akan membagi ilmu saya *bukan ilmu hitam yah :p* sedikit hal yang bisa menandakan akan terjadinya kiamat.. Hope u can take learn from it. ^^

Pernah berfikir tidak, kalau kematian bukanlah akhir dari segalanya tetapi merupakan awal dari suatu kehidupan yang baru !? Sebahagian dari kalian para reader pasti pernah berfikir namun sebahagian lagi bertanya-tanya “Masa sih ?” ya kan… ya kan ?*towel-towel reader*. Menurut sebuah refrensi yang pernah saya baca,gini nih isinya : “Hidup lalu mati kemudian dihidupkan kembali adalah merupakan proses untuk mengetahui siapa diantara manusia yang lebih baik amalnya”. So… itu berarti kita didunia ini diciptakan hanya untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup kita di Kehidupan yang baru nanti. Kalian tahu kan kalau manusia yang meninggal dunia tidak langsung masuk ke surga atopun neraka. Namun mereka yang mati sebelum hari kiamat menunggu dulu di alam penantian(barzah) ato lebih kita kenal dengan alam kubur. Mungkin ada yang bertanya-tanya “Ngapain pake nunggu segala di alam kubur? Siapa yang ditungguin sih ?”. Ja… ja…jawabannya adalah KITA ! (loh… kenapa kita ditungguin ma penghuni kubur?) *karena lu punya utang ma penghuni kubur, makanya lu ditungguin.suruh bayar utang !* hehehh… ngak ding !!! maksudnya mereka menunggu terjadinya kiamat kubra(besar) yaitu saat tidak ada satupun manusia tersisa dibumi ini *Tuh kan ! penghuni kubur aja punya rasa solidaritas*😀 . Nah… kalau semua manusia sudah pada mati *protes:emang kita binatang ?* okaylah diralat jadi meninggal, maka kita semua dibangkitkan*kan sudah meninggal* dan dikumpulkan di padang Mahsyar. Ingat gak ada satu biji(?) manusia pun yang tertinggal. So, ntar di Padang Mahsyar kamu bisa ketemu ma kakek buyut kamu yang udah meninggal 1 abad yang lalu. Dan kamu juga bakalan ketemu sama artis idola kamu *Bayangin jeje* hhoohh… jadi , sebenernya ada hikmahnya juga bagi kalian yang gak punya kesempatan bertemu idola kalian didunia…Jangan pesimis dan berpikir kalu kalian gak bakalan pernah ketemu mereka karena kalian bakalan ketemu di Padang Mahsyar kelak. Selain itu juga GRATIS gak Dipungut biaya hohohhh #Plakk *digeplak malaikat*. Jadi di Padang Mahsyar selain menunggu perhitungan amal juga bisa sebagai ajang jumpa fans😛 kikikkkkikkk… Namun maaf-maaf saja, gak segampang itu di Padang Mahsyar karena kita mendapat cobaan yang sangat berat . Dimana cobaannya adalah Matahari terasa hanya sejengkal di atas ubun-ubun. Bayangin aja, dimusim panas saja yang jelas-jelas masih berapa ratus milyar jaraknya dari bumi kita tidak bisa hidup tanpa Ac dan kipas angin yang setia nyala ampe tuh mesinnya kayak lagi demam. Apalagi kalau cuman sejengkal ??? mana tidak ada tempat berlindung dan memohon pertolongan pula.Dan Jangan berharap mau ditolong orang lain… karena gak ada yang mau dan bisa nolongin kita selain amal baik kita selama hidup didunia. Orang tua kita aja gak bakalan bisa nolongin kita apalagi Idola kita *ngelirik jeje* . Hiks… jadi sedih bin takut ngebayanginnya!

Allah SWT berfirman :

Artinya : “Hai jiwa yang tenang,Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhaiNYA.Maka masuklah kedalam jamaah hamba-hambaKU.Dan masuklah kedalam surgaKU” (Q.S Al Fajr, 89 : 27-30)

Sungguh Allah itu maha pemurah kan ? Dia sudah menyuruh kita masuk kedalam golongan Hamba-hambaNYA agar kita bisa masuk kedalam Surganya. Allah sudah menciptakan kita,memberi kita Rezeki, bahkan mengatur nasib kita dan bersedia pula merubah nasib kita jika kita berusaha memperbaikinya… sungguh Maha Pemurah ! Tapi apa yang kita berikan kepadanya ?  Shalat 5 waktu saja kita masih bolong-bolong. Padahal itu sudah paling ringan yang diberikan Allah sama kita. Bayangin aja kalau kalian harus mengerjakan sholat 50 kali sehari ? *bisa mati ditempat aku*. Nah, sebagai peringatan maupun pelajaran bagi manusia. Rasulullah Saw menjelaskan tanda-tanda akan datangnya kiamat:

1.tanda-tanda kiamat kecil yang telah Nampak :

** Jumlah kaum perempuan lebih banyak dari kaum laki-laki. (Nih pasti ada disekitar kita, buktinya banyak laki-laki yang sampai beristri 3-5 dan punya pacar 2-tak terhingga. Saking banyaknya persediaan wanita disbanding laki-laki.So, jangan salahkan pacar anda kalau punya selingkuhan ! Toh, supaya gak ada yang gak laku … hihihihi *dibantai cewek”*)

** Hamba sahaya melahirkan anak tuannya. (Maksudnya Majikan ma pembantunya)

** Anak yang melahirkan anak bapaknya atau Ibu yang melahirkan anak dari anaknya. (Ini nih yang sering muncul di BUSER ! Kejahatan bukan hanya karena ada niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan , “WASPADALAH…. WASPADALAH” )😀

** Minuman keras,perzinahan,perjudian,pembunuhan,dan fitnah merajalela (ini mah jangan ditanya , udah Nampak sangat euyyy… )

** Perjalanan waktu terasa pendek dan cepat . (Ini juga kerasa banget. Saya saja yang merasa baru kemaren deh Di MOS dan sekarang saya sudah harus menghadapi UAN. Dan ntar saya udah duduk-duduk di sebuah beranda dengan Jeje disamping saya melihat anak dan cucu-cucu kami sukses ! *N.G.A.R.E.P* heheheh )

2.Tanda-tanda besar atau yang luar biasa dan belum terjadi :

* Matahari terbit dari barat dan tenggelam di timur. (Woah~ kebayang gak tuh seremnya ? o.O)

* Nabi isa as turun kebumi. (Katanya nabi isa turun dan memerintah sampai 40 tahun kedepan.CATATAN : Yang ada dijawa mah ntuh ngaku-ngaku doing nabi Isa ! aslinya mah ISArimin …. !!! Heheheh )

* Munculnya binatang ajaib dari dalam tanah yang mengajak manusia berbicara. (Yang di INDOSIAR ma yang di TPI tuh cuman tipuan kamera alias akal-akalan sutradaranya aja.)

* Lenyapnya tulisan al-Qur’an (Wadow… gimana caranya yah ?! Allahu Alam deh ^^)

* Rusaknya Ka’bah (Ini maksudnya rusak total alias gak bisa diperbaiki lagi kayak kemaren-kemaren mah masih bisa diperbaiki)

* Seluruh manusia menjadi kafir (Ini udah terlihat namun baru mencapai 50%)

* Munculnya Ya’juj dan Ma’juj (Saya juga belum tahu apa itu Ya’juj dan Ma’juj . heheh *Dilempar sandal sama reader*)

Nah… setelah tahu tentang tanda-tanda kiamat akankah anda masih mau bermalas-malasan dan menunda-nunda menjalankan kewajiban anda sebagai UMAT MUSLIM ? saya harap tidak J dan bagi yang membaca tulisan saya yang amburadul ini . saya harapkan dengan sangat meninggalkan jejaknya alias KOMEN karena itu juga sebahagian daripada Iman hehehe *ditimpuk pak ustads*.

-JJ’s Wife-

Komentar
  1. dimas.. :) mengatakan:

    wuihhh malem2 ginii baca nih curcol bwat saya shalat tahajud hhe..makasihh

  2. Picture of you mengatakan:

    Alhamdulillah kalu curcol sy bisa bermanfaat bg Anda🙂🙂🙂 .
    Sekalian doa kan ka paenk nah hehe :3😛

  3. ayymo mengatakan:

    hahahahh….. dasar dimas begadangg terusssssssssssssssss

  4. Picture of you mengatakan:

    kayak tong kau tidak😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s