Hal-hal yang tidak kita sadari. [pengetahuan]

Posted: 24 Oktober 2010 by Fifi Fanfan in Curcol admin, serba-serbi

Annyeong chingu deol🙂 . Sudah setahun lebih yah saya tidak ngepost hihihihh (Kelamaan bu!) . Kangen sangat saya sama blog tercinta ini. Alasan kenapa saya lama gak nge-post adalah Saya gak punya waktu buat buka web pake lappy tercinta (Pulsa modem kering!) selain itu saya diawasi terus sama peliharaannya bokap *dicincang sepupu saya*😀😛 . Padahal udah banyak postingan” yang udah saya tulis.😦 …

Yasudahlah… saya tidak mau kelamaan curcol.Ntar kategorinya pindah ke curcol lagi hehehh😛 . Nah… kali ini saya  mau ngebahas masalah kebiasaan. Bukan sembarang kebiasaan loh, tapi ini kebiasaan-kebiasaan yang kita tidak pernah sadari.Mungkin ini cuman hal-hal sepele ,namun nyatanya sangat berarti.Hal ini akan memunculkan komentar-komentar seperti : “Iya juga yah!” atau “Iya juga sih!” dan kawan-kawannya😀 . Sekedar informasi kalau saya terinspirasi dari tentor saya.Dia sempat menyinggung hal ini,akh… harusnya saya ucapkan terima kasih kepada kak i**** yang telah membuat kami (terutama saya) bisa berfikir kalau banyak hal indah didunia ini yang mungkin tidak pernah kita sadari,padahal mereka ada disekitar kita.

Dimulai dari , Pernah gak sih kalian bertanya-tanya (mungkin pada diri sendiri) tentang kebiasaan-kebiasaan umum yang sering kalian lakukan?! Misalnya saja “Kalau disuruh meraba sesuatu atau benda pasti menggunakan telapak tangan.” Itu hal yang biasa dan wajar kan ? tapi kalau saya Tanya : “kenapa meraba harus memakai telapak tangan ?” . maksudnya , kenapa gak pake organ tubuh yang lain gitu… kan kulit itu merupakan indra peraba. So, kenapa gak menggunakan wajah atau lengan saja  ? kan wajah,lengan, dan banyak kok organ tubuh yang memiliki kulit.Kenapa mesti pake telapak tangan ? Nah loh… gimana tuh ?

Hayo…. Ada yang bisa jawab ???? Jiah~ jangan cuman jawab “Karena Takdir”😀 . Harus punya alasan yang logis dong!

Yup, mungkin dari kalian sudah ada yang bisa menebaknya.Dan tidak menutup kemungkinan pula ada yang masih bingung sendiri. Hihihihh…😛

Gini… saya jelasin, jawabannya gampang saja kok! Pertama,Karena saraf yang paling menonjol untuk meraba berada pada telapak tangan kita.Kan tempat saraf kita itu banyak, cuman yang paling menonjol(agak menuju keluar) itu ada di telapak tangan dan telapak kaki.Ada sih di lengan dan wajah namun saraf yang ada disitu letaknya dalam karena terhalangi oleh daging-daging dan lemak-lemak.Makanya susah untuk merasakan mana kasar dan mana yang halus. Dari pernyataan diatas memunculkan pula alasan yang kedua yaitu Kalau kita pake telapak kaki kan agak aneh bin ganjil gimana gitu….! Bayangin aja kalau misalnya telapak kaki yang digunakan untuk meraba sesuatu ! woah~ kan gak sopan banget. Masih mending kalau yang diraba itu benda, coba kalau orang ? Atau misalnya situ lagi ngobrol bareng pacar, terus situ bilang : “Sayang, wajah kamu halus banget yah!” *ngelus-elus pake telapak kaki* wkwkwkw😀 situ mugkin bakalan dapat bunga , bunga beserta pot-potnya.😀😛 .Selain itu mungkin gak akan ada istilah pegangan tangan. Tapi berevolusi menjadi Pegangan kaki😛 *ngakak*.

So, Kita harusnya bersyukur sama Tuhan yang telah mengatur semuanya sampai sedemikian rupa.Semuanya berjalan sesuai fungsi,tugas,dan letaknya masing-masing.Bisa gak bayangin kalau organ-organ yang ada ditubuh kita ini tidak pada letak dan tugasnya ? seperti lagu peterpan “Kaki dikepala , kepala dikaki”. Atau misalnya tangan yang digunakan untuk berjalan dan kaki yang digunakan untuk makan. Nah loh ???? Gimana jadinya tuh !😀 . sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang perlu kita syukuri, dan masih banyak lagi hal-hal yang mau saya ungkapkan.Namun berhubung karena saya juga harus menyelesaikan tugas saya sebagai pelajar SMA yang akan lulus dan mudah-mudahan Bisa LULUS Amien…. Maka dari itu sekian dulu dari saya.

Leave a comment please >.< #GregetanSamaSilentReader😀

 

 

Komentar
  1. ageng mengatakan:

    Wah postinganya bagus cuma sayangsaya ga ngerti haha (IQ saya terlalu jongsok) salam kenal🙂
    Kunjungi balik ya !

    • Picture of you mengatakan:

      makasih…. ngerti gak ngerti buat ngert aja lah heheheh😛

      Salam kenal balik🙂 sering” main ke blog najis saya yah ? ! dan jgn lupa leave a comment^^ makasih lohhhhhh😀

      okokok pastinya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s