Cara Mencari Kebenaran!!

Posted: 10 Januari 2011 by Smile of you :) in serba-serbi, Uncategorized

Mencari kebenaran pastinya susah-susah gampang, bukan gampang-gampang susah hi-hi-hiiii…. :p . Orang boleh bilang the truth is out there, tapi heh! Enak aja main ngomong! Ade dimaneeeeeee.,.,.,.,. dan gimana cara ngedapetinnya? Yaikss!! Ternyata ada cara dan aturan mainnya…

1. Carilah kebenaran di tempat-tempat yang tersembunyi dan tidak diduga-duga. Seperti kantung celana jeans, kebenaran sering terselip dan berbuah kejutan ketika kamu menemukannya. Jadi, kali ini, cobalah menelusuri tempat-tempat yang biasanya gak kamu datangi !!

2. Kebenaran bisa didapatkan dengan bertanya kepada orang yang tepat. Istilahnya, the right person at the right time. Tapi sayangnya, orang itu seringkali gak mau buka mulut, atau lebih parah lagi, tukang boong..wk..wk..wk. Nah, untuk bisa ‘mengeluarkan’ kebenaran darinya, kamu harus menguasai skill investigasi. Caranya banyak, masak mesti dikasih tahu lagi, emangnya gak suka nonton CSI ? hihihi😀

3. Masih soal mencari orang yang tepat untuk menyatakan kebenaran. Salah satu makhluk yang udah pasti hanya menyatakan yang benar adalah… jreng,jrengg.. “anak kecil”. Meskipun kekuatan mental untuk bisa menyelami pikiran anak kecil tentunya harus disiapkan, mulai dari bahasa gagagigugigagu yang translatenya tak terdeteksi😀 , atau kebenaran yang mungkin tidak sedap didengar. Ingat saja kasus Mimi-Pipi di tivi itu loh haha😀

4. Kalo masih belum ada juga ‘the right person at the right time’ untuk ditemukan, atau segala macam upaya yang kamu lakukan untuk membuatnya bicara ternyata gak membuahkan hasil. Mungkin kamu harus mencari teman bicara baru, seperti uang misalanya? MONEY TALKS, BEIBEHhh….😀 . siapa tahu dia justru punya banyak gosip seru hahayy,,

5. Sering-seringlah minum kopi tanpa gula, puyer tanpa air, atau jus buah pace. Kenapa? Tentu saja untuk membiasakan diri. Karna seringkali, kebenaran itu pahit teman J , #bijakkumat😀 hehe

6. Yap, yang juga perlu dibiasakan adalah, rajin-rajinlah makan-makanan berbumbu. Ini supaya kamu lebih bisa memilah. Mana kebenaran yang sudah dibumbui dan mana yang belum J , #bijakkumat hehe..

7. Hindari tempat-tempat tertentu dalam mencari kebenaran. Tempat seperti puncak, misalnya. Cukup riskan mencari kebenaran di puncak karna jalanan di puncak banyak yang berkelok-kelok sedangkan kebenaran biasanya ada dijalan yang lurus. Berikan Aku Hidayahmuuuu…… hohoho… -o-!

8. Kalo sudah menempuh jalan yang lurus dan menemui jalan yang buntu. Jangan kuatir. Bahkan di jalan buntu yang terhalang tembok tebal nan tinggi pun kamu bisa mandapatkan kebenaran. Kenapa? Tentu saja karna tembok adalah saksi bisu, yang mungkin menyimpan banyak cerita. Yah,, hampir mirip dengan rumput yang bergoyang lah,, yang selalu bisa ditanya-tanya itu loh hahhaa…..😀

9. Pencarian kebenaran pun tidak harus dilakukan secara tergesa-gesa dan sembarangan berburu kesana-kemari. Kadang kebenaran sering muncul sendiri tanpa di cari. Bagaikan jodoh, kebenaran pun tak akan lari kemana. Jadi, semoga saja kamu berjodoh dengan kebenaran. *waduuhh kesambet apa neh saya…. dalemnyaa -__-!*

10. Disaat kebenaran tak juga nampak dan sepertinya sudah tidak ada lagi yang bisa dipercaya. Jangan kuatir, kamu masih bisa menemukan kebenaran. Karena ada satu kebenaran yang paling bisa di pastikan, yaitu kebenaran yang datang dari mulut kamu sendiri !! Go Job ! wehehehehee………… ^_^v

Komentar
  1. Picture of you mengatakan:

    hahahah gokil jga unn! Dapat ide dr mana? Anyone can open ur heart to post something like that! *applause for that person* , or anyone can change ur mood so u want post something in here? Wow~ that person really-really amazing!😆 SAYA AKAN MENCARI KEBENARAN.Y😛
    GOOD JOB unn. . :*

  2. Smile of you :) mengatakan:

    heheheheheheee.,.,.,., saya kan belajar dari kamu fiii….😀

  3. Picture of you mengatakan:

    hahhahahhh saya bisa jd pedoman juga yah😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s