RAMALAN MIMPI DAN MITOS

Posted: 22 Januari 2011 by Smile of you :) in serba-serbi

Annyeong,.,. teman ^_^ *tau Nggak Sihh kalo Sejak ribuan tahun yang lalu, manusia sudah percaya ramalan, mimpi dan mitos. Berbagai carapun mereka upayakan untuk mengintip nasib. Iyapp.,., misalnya lewat kartu Tarot, Telapak Tangan, Kaki, Wajah, bahkan rasi bintang.. hehehe,.,., kalian juga suka kan baca zodiak, hayoo??😀

Setiap kali buka majalah, saya juga selalu menemukan rubrik zodiak atau ramalan bintang,, hmm…. anehnya, kalo baca majalah, gak buka halaman zodiak, rasanya belum afdol !! hi-hi-hi yaa…tapi saya mah cuman baca doank koq, gak percaya2 amat, hehe taakuutt tar dibilang menyekutukan Allah SWT (^_^)v .Tapi, tau tidak sebenarnya ramalan itu apa dan asalnya dari mana??? Menurut cerita, sejarahnya berawal dari Cina yang dikenal dgn nama Siang Mien, tapi di bumi belahan barat bekennya disebut Phisiognomy. Ada juga Kumalak , ramalan kuno dari daratan Rusia. Caranya seperti,, penyusunan kartu,garis tangan,kaki,dan sorot mata.

Iyap…yap.. ini seperti ANTARA DUNIA NYATA DAN MAYA

Ramalan Tangan


Menurut ramalan tangan Cina Tradisional, tangan sebelah kiri cowok dan tangan kanan cewek, mencerminkan tindakan,pikiran,harapan dan nasib mereka. Yoi,, sebaliknya tangan sebelah kanan cowok dan tangan kiri cewek, mencerminkan pengaruh keluarga dan sifat pribadi. Katanyaa……. tangan ini mencerminkan mutu permulaan kehidupan kita. Misalnya, jika kita punya tangan yang kuat, artinya pinter berdagang.

Oh iyaa…. bisa juga lewat kuku,, iyap dengan melihat tanda-tanda putih di kuku, bisa di ketahui tekanan,keletihan dan ketidakseimbangan. Jika tanda itu terletak di bagian bawah kuku, maka mengisahkan masa depan. Di tengah kuku,mengisahkan masa kini dan dibagian atas kuku,menunjukkan masa lampau. Jika tanda putih di ibu jari, kita akan mendapat hadiah atau pemberian. Sedangkan tanda putih di jari telunjuk, mencerminkan pengaruh dari kawand baik. Tapi, katanya bila ada tanda putih di jari tengah, maka kita punya musuh. Tanda putih di jari manis,menandakan pecinta baru ato perkawinan wkwkwk…..😀 (ada2 saja). Di jari kelingking, menunjukkan perjalanan hidup. Nah,, dan jika ada warna kebiru-biruan di kuku, maka di ramalkan akan ada musibah. Aiiihhh.,.,.,.,,.

Ramalan Kaki


Ramalan melalui kaki, menurut sejarah berasal dari Iran. Konon, bentuk jari kaki adalah cermin kepribadian,kekuatan dan kelemahan kita. Hmmm….. ramalan kaki erat hubungannya dengan ramalan tangan. Yaappii….setiap jari kaki mempunyai makna tersendiri. Jari kaki sebelah kanan berbeda dengan jari kaki sebelah kiri. Misalnya,, jika jari kaki kiri menyimpang dari posisi biasa atau agak bengkak,sakit ato berwarna merah, artinya kita lagi diselimuti emosi yang meledak-ledak. #hoo~ iyokahh…. baru tau (-o-‘)!

Ramalan Wajah


Nah yang ini, sudah dilakukan sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Menurut peramal Cina, garis wajah punya hubungan erat dengan ilmu perobatan. Salah satunya, Para ahli perobatan bisa mengenal penyakit, hanya dengan memperhatikan garis wajah ato aura seseorang. Mau Coba?? Hehe lihat wajahmu di kaca deh,, jika dagumu ganda, maka gak lama lagi akan menerima anugerah kebahagian J . Lalu jika telingamu caplang, ini menunjukkan bahwa kita pemikir secara bersendirian tidak tradisional *sepertinya saya tersinggung -_-“ *. Truss untuk mata, jika ada kerutan di sekitar mata,hal ini menunjukkan kamu mudah tertipu oleh orang lain. Untuk bagian hidung, jika mancung menunjukkan gampang mendapatkan uang *wahh….tapi saya gak mancung gak pesek juga tuh,bemana donk… hahayy*

 

Tarot


Selain ramalan di atas itu, ada juga ramalan melalui kartu tarot. Ng… ramalan ini sudah dikenal sejak abad 15. Lewat kartu ini, kita bisa menguak tabir rahasia mimpi. Tarot berisi 78 kartu, yang terdiri dari 22 Arkana Utama dan 56 Arkana Kecil. Arkana Utama yaitu kartu bergambar(kartu joker bukan yak?!) dan Arkana Kecil itu kartu bernomor (domino bukan?!). Ada beberapa jenis kartu Tarot yang beredar, seperti Tarot Rider-Waite, Tarot Thoth dan Tarot Marseilles. Tapi, yang paling disukai adalah jenis Tarot Rider-Waite, yang pertama diterbitkan pada 1909. Hmm.,.,., bingung gak??? Saya juga bingung (-_-!) Eh,, ada kartu tarot khas indonesia juga loh, namanya Tarot Wayang Indonesia, yang dibuat berdasarkan Mahabarata dan mitologi Ramayana. (QQ/http://www.serenapowers.com)*End

Komentar
  1. Smile of you :) mengatakan:

    ada masalahhh,., koq gambarnyaa gk keupload yaaa-__-!!

  2. Picture of you mengatakan:

    yasudah… tempel kaki sama tanganmu saja :p

  3. dilla mengatakan:

    fifi knp bukan tangan ku dstu….??
    hehehehe

  4. gladis mengatakan:

    tapi klo misalkan tanda putih di kuku sblah kiri sm kanan apa?

  5. lani yuliani mengatakan:

    jangankan percaya, membaca ramalan kayak gitupun diharamkan tau!=d

  6. lani yuliani mengatakan:

    jangankan percaya, membaca ramalan kayak gitupun diharamkan tau!=p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s